Makau Izinkan Warga Negara Dari 41 Negara, India Tidak Masuk Daftar!

Makau Izinkan Warga Negara Dari 41 Negara, India Tidak Masuk Daftar!

Dikenal luas sebagai ‘ibukota permainan dunia’, Makau telah menjadi tujuan poker favorit di antara orang India. Namun, hal-hal tidak terlihat baik bagi orang India setelah pemerintah Makau mengumumkan bahwa mereka hanya mengizinkan pengunjung dari 41 negara, mulai 1 September 2022.

Sayangnya, India tidak ada dalam daftar 41 negara, yang berarti orang India tidak akan diizinkan masuk ke Makau. Namun, India bukan satu-satunya negara yang dikecualikan dari daftar tersebut. Padahal, ada beberapa negara Asia lain yang juga dilarang, antara lain Pakistan, Afghanistan, Bangladesh & Sri Lanka.

Mengapa Makau membatasi pengunjung dari India dan negara-negara Asia tertentu lainnya? Jawabannya ada di urutan no. 166/2022 dikeluarkan oleh Kepala Eksekutif Makau. Sesuai perintah, Biro Kesehatan telah menyusun peraturan masuk terbaru, yang akan membatasi masuknya non-penduduk ke negara itu.

Sesuai pesanan, hanya pengunjung dari 41 negara yang diizinkan masuk ke Makau. Namun, sesuai protokol COVID-19 di negara tersebut, warga dari 41 negara tersebut harus menunjukkan laporan yang menunjukkan hasil tes negatif COVID-19 dan harus menjalani masa karantina selama tujuh hari.

41 negara yang telah diizinkan masuk ke Makau antara lain Australia, Austria, Belgia, Brasil, Inggris, AS, Brunei, Kanada, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Irlandia, Israel , Italia, Jepang, Korea, Latvia, Liechtenstein, Lituania, Luksemburg, Malaysia, Malta, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Singapura, Republik Slovakia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Thailand.

Sesuai arahan Biro Kesehatan terbaru, “Pemegang paspor dari 41 negara yang disebutkan di atas dapat memasuki Makau dari negara dan wilayah selain Hong Kong, Taiwan, dan Tiongkok Daratan.”

Arahan Biro Kesehatan juga menambahkan, “Pemegang paspor asing tetap wajib menunjukkan sertifikat tes asam nukleat negatif pada saat menaiki pesawat, kendaraan atau kapal dan pada saat masuk, sedangkan mereka yang memasuki Makau dari negara dan wilayah selain Hong Kong, Taiwan, atau China Daratan wajib mengadakan konfirmasi pemesanan hotel untuk isolasi di Makau, sertifikat pemesanan pengujian asam nukleat rutin selama masa isolasi, dan menjalani minimal tujuh hari observasi medis intensif dalam isolasi dan tiga hari manajemen kesehatan diri saat masuk.”

Makau telah menutup asramanya pada 17 Maret 2020 setelah pecahnya COVID-19, membatasi masuknya wisatawan. Sudah lebih dari 30 bulan sejak negara itu ditutup untuk turis dari negara-negara tertentu di dunia. Untuk pembaruan lebih lanjut, ikuti terus Berita Poker Online (OPN)!

Author: Charles Price